Kamis, 21 Mei 2015

cara untuk membuat kerajinan tangan dari resin dan catalys
1. siapkan cetakan yang akan kita gunakan untuk mencetak resin,sebelum cetakan di gunakan,terlebih dahulu di olesi dengan minyak agar resin yang sudah kering mudah di lepas dari cetakan.
2. siapkan wadah seperti baskom,ember,dan sebagainya untuk mencampurkan resin dengan katalisnya
3. siapkan alat seperti sumpit,sendok,dan sebagainya untuk mengaduk resin dan katalisnya.
4. campurkan resin dan katalisnya kedalam wadah yang sudah di sediakan tadi.Aduk dengan alat yang sudah kita sediakan,aduklah dengan cepat hingga resin dan katalisnya benar-benar tercampur.Untuk mengetahui apakah resin dan katalisnya sudah benar-benar tercampur,kita bisa merasakannya,bila sudah bena-benar tercampur maka ketika kita aduk cairan campuran dari resin dan katalisnya tadi akan terasa lebih sukar di aduk atau sudah lebih lengket.Bila katalis terlalu banyak di campurkan pada resin, pada saat sudah kering resin akan menjadi retak-retak.Bila katalisnya terlalu sedikit di campurkan pada resin, resin akan sulit untuk mengering ( untuk tau takaran yang sesuai,kita bisa sering-sering melakukan percobaan).Takaran yang biasa di gunakan adalah 1 tetes katalis untuk 10 mili liter resin atau untuk perbandingan dalam satu cup bekas eskrim beri 3 sampai dengan 4 tetes katalis.
4. setelah resin dan katalis tercampur masukan kedalam cetakan yang sudah di olesi dengan minyak tadi dan tunggu hingga mengering.
5. setelah resin mengering,keluarkan dari cetakan.
6. untuk finising beri warna dengan airbrus atau pewarna lain yang anda sukai.
 
Di bawah ini adalah contonya:
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar